Acara sehari bermain bersama Gubsu dan anak-anak yang rutin digelar Gubernur sejak tahun lalu ini dikemas dengan suasana penuh kekeluargaan dan kegembiraan. Anak-anak dibebaskan untuk tampil bernyanyi dan bermain sepuasnya. Seratusan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Utara (Sumut) memenuhi Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (26/1/2020). Mereka bernyanyi, bermain dan bergembira bersama Gubernur Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Ny.Nawal Edy Rahmayadi.

“Ini harinya mereka. Jadi biarkan saja mereka bernyanyi dan bermain. Mereka ini semuanya anak-anak Gubernur,” kata Gubernur.

Gubernur dan Ketua TP PKK Sumut sangat gembira melihat anak-anak tampil menyanyi dan bermain. Suasana tambah meriah ketika keduanya ikut bernyanyi bersama anak-anak. Mulai dari lagu Cicak di Dinding, Balonku, hingga Desaku. “Ayo siapa lagi yang mau bernyanyi, ayo nyanyi sama-sama,” ajak Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan, seluruh anak merupakan penerus bangsa tanpa kecuali. Untuk itu, setiap anak haruslah dibimbing dan diberi kasih sayang. Menyayangi sesama manusia tanpa kecuali adalah kewajiban.

“Jangan pernah berhenti menyayangi sesama manusia. Jadilah sahabat semua orang,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Hj.Nurlela, SH, M.AP menyampaikan, acara sehari bermain bersama Gubernur anak sudah dilakukan sejak tahun 2019. Acara yang rutin digelar di Rumah Dinas Gubernur mengundang anak-anak marjinal dari SLB hingga panti asuhan.

Kegiatan kali ini, kata Nurlela, dihadiri seratusan siswa SLB dari Medan, Binjai, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan dan Pematangsiantar. “Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan hak anak atas pendidikan, kreativitas dan budaya dalam bentuk sehari bermain bersama Gubsu yang dilaksanakan oleh Dinas PPPA Sumut,” kata Nurlela.

Sumber : Biro Humas Setdaprovsu